News &
Updates

News Image

Share

Tujuh Ratus Siswa-Siswi SD dan SMP Santa Maria Sambut Meriah Arak-arakan Piala Adipura Kencana 2023
1 Maret 2023

Rabu, 01 Maret 2023 pemerintah kota, masyarakat, para siswa SD dan SMP kota Surabaya dengan bangga menyambut Piala Adipura Kencana. Kota Surabaya tercatat tujuh kali mendapatkan Penghagaan Adipura Kencana kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia di gedung Manggala Wanabakti Jakarta. Penghargaan tersebut diterima oleh Wali kota Surabaya, Bapak Eri Cahyadi. 

Penghargaan tersebut diarak dari Bandara Internasional Juanda menuju ke Balai Kota Surabaya. Warga masyarakat serta para peserta didik dari SD dan SMP turut meramaikan arak-arakan tersbut. Meskipun cuaca cukup terik, namun para peserta didik dari SD dan SMP Santa Maria ini tetap bersabar dan bersemangat menanti Piala Adipura Kencana yang dibawa Bapak Eri Cahyadi yang sangat akrab dengan anak-anak Surabaya. Pukul 11.30 sesuai yang direncanakan, 20 Jeep Wllis yang telah disiapkan oleh pemerintah Kota Surabaya membawa rombongan pembawa Piala Adipura Kencana. Dengan mengendarai jeep willis nomor polisi L 1425 HV Bapak Wali Kota Surabaya menunjukan pialanya kepada tujuh ratus siswa-siswi yang sudah berdiri berjajar disepanjang jalan Darmo.

Setelah melewati deretan para siswa yang telah menyambut dengan penuh antusias, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Balai Kota Surabaya.