News &
Updates

News Image

Share

Teman Terbaik Kamu (Program On Air Sore Ceria di RRI Pro 2 FM)
15 Januari 2024

Kampus Ursulin Surabaya - Jumat, 12 Januari 2024 lalu, aktivis pencegahan OCSEA sekaligus Brand Ambassador UNICEF yaitu Agnes 8B dan Rebecca 9E diundang untuk menjadi narasumber di PRO 2 Radio Republik Indonesia dalam program Sore Ceria.

Program Sore Ceria ini mengambil tema “Teman Terbaik Kamu” dan di kesempatan ini pula Agnes dan Rebecca juga ikut menyuarakan pencegahan OCSEA! Sesi berbincang santai tapi serius di Sore Ceria ini dibagi menjadi 3 segmen. 

Di segmen pertama, Agnes dan Rebecca mengenalkan diri dan juga latar belakang menjadi Brand Ambassador UNICEF di SMP Santa Maria Surabaya. 

“Kami mengucapkan terima kasih terlebih kepada UNICEF, PLATO, dan pihak Sekolah yang telah membantu dan mendukung kami sepenuhnya selama perjalanan kami menjadi Brand Ambassador UNICEF” ujar Rebecca.

Sedangkan di segmen kedua, lebih fokus kepada perjalanan sebelum akhirnya dinyatakan sebagai Brand Ambassador UNICEF. 

“Sebelum menjadi Brand Ambassador, kami telah melakukan training 2 hari bersama beberapa perwakilan sekolah lainnya. Saya sendiri merasa ini merupakan momen berharga, karena selain mendapat materi tentang pencegahan OCSEA, saya juga bisa menambah relasi dan mengenal teman baru dari sekolah lain! Dan tentunya, saling bertukar pendapat!” seru Agnes

Terakhir, di segmen ketiga, Agnes dan Rebecca menyampaikan program kerja yang sudah terlaksana di SMP Santa Maria Surabaya dan juga harapan untuk para pendengar. 

“Program kerja yang sudah terlaksana diantaranya adalah sosialisasi dan workshop kepada siswa/i tiap jenjangnya, tak lupa dengan sesi parenting bertemakan pencegahan OCSEA. Di luar sekolah, kami berdua juga aktif di kegiatan yang diadakan UNICEF juga seperti di hari anak dan disabilitas sedunia kemarin. Agnes ikut berperan serta di program Child Take Over” ujar Rebecca. Rebecca juga ikut berharap agar melalui program Sore Ceria ini, para pendengar juga bisa ikut termotivasi dan tergerak hatinya untuk saling mewujudkan internet yang sehat dan aman. 

Tak hanya harapan untuk para pendengar, Agnes juga menyampaikan bahwa melalui program Sore Ceria ini, dia juga belajar untuk meningkatkan public speakingnya, keberaniannya, dan juga keinginan dalam membaca untuk menambah wawasan seturut Semangat Santa Angela. 

 

TEMAN TERBAIK KAMU? SIAP JAGA BARENG LAWAN OCSEA, JADI PELOPOR DAN PELAPOR

Penulis : Rebecca Straccia 9E/23 dan Agnes Nathania 8B/01

 

Rekaman Audio Saat On Air :

https://drive.google.com/file/d/13xeOCfGkQyWky8NrSAMJeNZtudBYpYpr/view?usp=sharing 

 

Rekaman Video Saat On Air :