News &
Updates

News Image

Share

Surabaya Next Leader Siapkan Pemimpin Indonesia Emas 2045
16 Desember 2023

Kampus Ursulin Surabaya – Sabtu (16/12/2023) Tiga perwakilan pengurus OSIS, Michael Evan Sugiarto 8B/19, Colin Mendrado 7C/9, Michelle Charisslyn Christabel 7C/25 mengikuti Grand Launching Surabaya Next Leader. Pemerintah kota Surabaya serius dalam menyiapkan generasi yang akan tampil menjadikan kota Surabaya menjadi lebih baik tahun 2045. Salah satunya adalah Surabaya Next Leader ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Cimanuk 27 Surabaya yang merupakan tempat berkumpulnya pemuda-pemudi Surabaya. Rumah tersebut merupakan rumah untuk menyampaikan gagasan atau pendapat untuk kemajuan Kota Surabaya kedepan. 

Acara diawali dengan pembukaan dan makan malam bersama. Kurang lebih 500 pemuda-pemudi Kota Surabaya dari perwakilan pengurus OSIS jenjang SMP dan SMA, Karang Taruna, Cak dan Ning Surabaya, dan dari berbagai komunitas kepemudaan. Pada kesempatan tersebut enam perwakilan yang hadir diberi kesempatan memberikan gagasan-gagasannya kepada Wali kota Surabaya Eri Cahyadi, ST., MT. Setelah mendengarkan aspirasi, Eri Cahyadi sebagai Dewan Pembina Surabaya Next Leader memberikan sambutan singkat. “Saat ini waktunya pemuda-pemudi kota Surabaya menyiapkan diri untuk menjadi calon pemimpin unggul tahun 2045,” kata Eri Cahyadi di depan peserta yang hadir. “Melalui rumah Surabaya Next Leader ini, saya berharap muncul pemimpin-pemimpin yang dapat membawa kemajuan kota Surabaya ini,” tambahnya dengan suara yang lantang.

Setelah Wali kota Surabaya memberikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan launching Surabaya Next Leader. “Saya senang bisa menghadiri acara ini, dengan demikian saya mendapatkan pengalaman baru bisa ketemu dengan teman-teman pengurus OSIS dari sekolah-sekolah lain dan ini sesuai dengan tagline sekolah yaitu The School of Future Leaders,” kata Michael Evan. Setelah launching kegiatan ini, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto-foto.(bk)