News &
Updates

News Image

Share

Satu Babak Lagi, Final Menanti
30 September 2023

Surabaya, Kampus Ursulin- Sanmaris, Sabtu (30/9/2023) pekan kedua babak peerempat final Sanmar Championship pertandingan lintas sekolah. Di pertandingan awal, tim basket mempertemukan SMA Vita vs Petra 3 dan untuk futsal mempertemukan SMP Gloria 2 vs SMP Aletheia untuk memperoleh tiket babak final. 

Pertandingan basket putri SMA Petra 3 melawan SMA Vita, kedua tim menunjukkan sportivitasnya di lapangan, saling menjaga lawan dan menerobos untuk shooting bola ke dalam ring. Joanne, salah satu tim basket dari SMA Petra 3 dengan nomor jersey 9 berhasil mencetak 3 poin setelah berhasil melakukan three point shoot di kuarter dua. Pada akhir laga, SMA Petra 3 semakin menguasai lapangan dengan mencetak poin sebanyak-banyaknya atas SMA Vita. Kedua tim  menunjukkan semangat dan sportivitasnya hingga akhir pertandingan. 

Sementara itu, sedang berlangsung juga pertandingan futsal putra SMP Gloria 2 melawan SMP Aletheia. Kedua tim futsal menunjukkan pertahanan dan saling serang yang sama hebatnya. SMP Gloria 2 berhasil unggul sementara atas tim lawan, dan tidak lama tim dari SMP Aletheia berhasil membalasnya.     

“Goooollll!!”, teriak histeris para supporter ketika kedua tim andalan mereka berhasil bergantian membobol gawang lawan. Setelah skor menunjukkan angka yang sama, kedua tim semakin meningkatkan performanya dan saling adu strategi untuk menerobos pertahanan lawan. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan sama kuat, dan dilanjutkan dengan adu penalti. Akhirnya,  tim futsal SMP Gloria 2 mengakui keunggulan atas tim SMP Aletheia dengan skor adu pinalti 6 : 5. Setelah laga berakhir, kedua tim menunjukan sikap sportifitas yang tinggi dengan saling melakukan jabat tangan sebagai ucapan selamat dan tanda persahabatan antar  tim. Sama dengan pertandingan basket, SMA Petra 3 menguasai lapangan dengan mencetak poin sebanyak-banyaknya di kandang lawannya, SMA Vita. Keempat tim ini tetap menunjukkan semangat dan sportivitasnya hingga akhir pertandingan. 

Selain pertandingan futsal dan basket, digelar juga kompetisi Dance untuk jenjang SD dan SMP. “Sebanyak 9 tim dance dari SD dan SMP di Surabaya mengikuti kompetisi ini, dan mereka tampil keren menarik perhatian para penonton di arena basket,” kata Rebecca, salah satu panitia kompetisi dance 160 tahun Ursulin di Surabaya.

(Penulis : Vincentia Linggar Mestikasala, S.Psi, Panitia Publikasi dan Dokumentasi Panitia 160 Tahun Ursulin di Surabaya)