News &
Updates

News Image

Share

Sanmar Championship Pekan Kedua, Pemain Tampil Optimal di Arena
29 September 2023

Jumat (29/9/2023) pekan kedua babak penyisihan Sanmar Championship pertandingan futsal dan basket. Hari ini, tim-tim baik futsal dan basket semakin menunjukkan kebolehannya di tengah lapangan setelah lolos babak penyisihan pekan sebelumnya. Teriknya panas matahari, para tim yang berlaga semangat melakukan pemanasan, dan tidak lupa tim yang akan bertanding berdoa terlebih dahulu bersama coach dan guru olahraga dari masing-masing sekolah.
 

Pada pertandingan futsal,  tim dari SD Santa Maria Surabaya menghadapi tim dari SD Santo Yosef dimulai pukul 09.30. Kedua tim sama-sama kuat, terlihat dari pertahanan masing-masing tim dan semangat yang membara Babak pertama tim futsal SD Santa Maria Surabaya tertinggal. Para suporternya masing-masing tim tetap memberikan dukungan penuh pada tim kesayangan mereka.Babak kedua sangat terlihat tim dari SD Santa Maria Surabaya berusaha keras untuk menyamakan skor, namun sampai selesai peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan tim lawan.
 

Pukul 12.00 sampai 13.00 pertandingan dihentikan untuk memberikan kesempatan baik pemain, wasit dan official untuk melakukan Sholat Jumatan. Waktu pertandingan dihentikan ini, panitia gunakan dengan berbagai aktifitas, seperti membersihkan arena pertandingan agar para pemain yang akan bertanding berikutnya nyaman dalam bertanding dan dipergunakan juga untuk mempersiapkan semua administrasi pertandingan berikutnya.
Pada pertandingan lain, tim Putra Basket SMA Santa Maria berhasil memenangkan laga yang cukup a lot dan seru melawan SMA Mawar Sharon. “Dukungan sporter untuk tim basket Sanmar luar biasa, hampir seluruh teman-teman kami memadati sekitar arena basket ini, dan penampilan teman-teman tim basket sangat optimal sehingga memenangkan pertandingan dengan skor  yang meyakinkan 52-14,” kata Nathan, salah satu sporter Sanmar.
 

Sisi lain dari pelaksanaan Sanmar Championship hari ini adalah panitia sangat rapi dalam penyelenggaraan event ini. Panitia baik dari siswa dan guru pembimbing saling bekerja sama untuk memberikan yang terbaik kepada tamu yang hadir. Para pemain yang datang bertanding diberikan layanan yang baik. Tidak hanya itu, setelah bertanding para pemain bisa melepas dahaga dengan menikmati mini bazar dengan aneka stand baik minuman maupun makanan ringan. 
 

(Penulis: Ida Praselia Wandi, S.Pd, Tim Publikasi dan Dokumentasi Panitia 160 Tahun Karya Ursulin di Surabaya)