News &
Updates

News Image

Share

Saint Angela Youth’s Voice
21 Januari 2024

Kampus Ursulin Surabaya - Sabtu, (20/1/2024), Untuk memperingati perayaan Santa Angela pendiri Ordo Santa Ursula dan santa pelindung sekolah, pengurus OSIS SMP Santa Maria Surabaya menggelar konser paduan suara bertema Saint Angela Youth’s Voice. Bertempat di aula lantai IV Kampus Santa Maria, konser ini menampilkan tim paduan suara Canticum Mariae Virginis, SMP Santa Maria Surabaya, Angel Voice, KB-TK Santa Maria Sidoarjo, Voca Gratia Splendore, SD Santa Maria Surabaya, Ursa Kids Choir, KB-TK Santa Maria Surabaya, Canimus Deo Choir, SD Santa Maria Sidoarjo, dan Voice of Sanmarian, SMA Santa Maria Surabaya, yang semuanya berhasil tampil memukau.

Melukiskan anak-anak muda yang memiliki semangat Santa Angela untuk selalu berani menggunakan suaranya memuji Tuhan dan menyebarkan serta mewartakan perdamaian ke seluruh dunia merupakan pemaknaan dari tema konser paduan suara Saint Angela Youth’s Voice. Melalui konser paduan suara ini pula, pengurus OSIS SMP Santa Maria Surabaya selaku panitia, telah ikut ambil bagian untuk mewujudkan salah satu dari enam nilai Serviam, nilai dasar pendidikan Ursulin, yaitu nilai Insieme, semangat persatuan.

“Saya sangat takjub dan bangga atas konser yang sudah terlaksana hari ini. Ini merupakan perwujudan betul dari nilai semangat persatuan” ungkap Sr. Cecile Marijanti M., OSU, dalam wawancara spesial bersama pembawa acara konser.

Sebagai ungkapan nilai semangat persatuan, kepada Kepala Satuan Pendidikan KB-TK, SD, SMP, dan SMA Santa Maria Surabaya serta Kepala Satuan Pendidikan KB-TK dan SD Santa Maria Sidoarjo diberikan penghargaan dan ungkapan terima kasih dari panitia untuk dukungan dan kerja sama yang telah diberikan dalam ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan konser paduan suara ini.

Menurut Darlene, ketua panitia konser, “Kami dari pengurus OSIS telah meluangkan banyak waktu untuk acara ini. Terhitung sejak tanggal 10 Desember 2023, kami sudah menyusun konsep, susunan kepanitiaan, dan lain sebagainya. Namun, dalam proses ini tidak semuanya berjalan dengan mulus karena pasti ada kendala dalam proses persiapan acara ini. Puji Tuhan semua kendala yang ada akhirnya bisa kami tangani dan terselesaikan  dengan baik.” 

“Jadi setiap ada kendala kita komunikasikan dengan satu sama lain, terbuka dengan satu sama lain agar kendala bisa terselesaikan. Lewat acara ini saya dan teman-teman pengurus OSIS juga bisa belajar bagaimana cara bekerja sama dan menghargai satu sama lain serta hal ini sesuai dengan spirit sekolah kita,” imbuh Darlene.

Ungkap Brenda, salah satu pembawa acara konser, “Saya bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari acara Saint Angela Youth's Voice. Puji Tuhan acaranya berjalan dengan lancar dan mendapat feedback positif dari para audiens. Acara ini memberikan banyak pengalaman berharga bagi saya seperti cara menyusun acara, menjadi event organizer, dan menjalankan konser yang diikuti banyak orang.”

“Saya juga sangat senang bisa melihat unit sekolah dari KB-TK, SD, SMP, dan SMA Santa Maria Surabaya maupun KB-TK dan SD Santa Maria Sidoarjo bisa bekerja sama memeriahkan acara ini dengan spirit Insieme. Konser ini menampilan berbagai bakat suara yang dimiliki putra-putri Serviam. Saya harap konser hari ini menjadi pengalaman berkesan bagi kita semua ke depannya,” tutur Brenda.

Dengan persiapan yang cukup panjang ini, acara Saint Angela Youth’s Voice akhirnya bisa berjalan dengan lancar dan seluruh penonton sangat antusias mendengarkan nyanyian dengan kekhasan suara yang indah yang dimiliki masing-masing tim paduan suara. Acara konser ini ditutup dengan tampilan seluruh tim paduan suara menyanyikan lagu “Sahabat Santa Angela” ciptaan Sr. Noorwindhi Kartika Dewi, OSU. Salam Serviam, Soli Deo Gloria. (rbd)

 

LIPUTAN MEDIA MASA NASIONAL :

https://wirafokus.com/2024/01/pengurus-osis-smp-santa-maria-surabaya-gelar-konser-paduan-suara-saint-angela-youths-voice/ 

https://www.rri.co.id/surabaya/daerah/524374/saint-angela-youth-s-voice-ramaikan-perayaan-santa-angela-di-smpk-santa-maria 

https://www.superradio.id/smpk-santa-maria-surabaya-gelar-konser-saint-angela-youths-voice/ 

 

VIDEO :