News &
Updates

News Image

Share

Projek Rekayasa Teknologi SMA Santa Maria Surabaya
25 Februari 2023

Jumat, 17 dan 24 Februari 2023 SMA Santa Maria Surabaya menggelar Projek Rekayasa Teknologi dengan metode Diferensiasi Proses & Materi. “Berbagai stand projek kami siapkan dengan baik dan meriah di area SMA dan SMP Santa Maria. Kami sangat  antusias dalam melaksanakan projek ini. Belajar menjadi lebih menyenangkan dengan metode seperti ini.  Yang lebih menarik lagi adalah kami sebagai Kakak bisa mengajak Adik-Adik SMP Santa Maria untuk belajar dan bermain bersama di projek ini”. (Lingkar kelas XII)

Kurang lebih 2 jam, peserta didik SMP Santa Maria dimanjakan dengan pilihan stand projek yang dapat dipakai untuk belajar dan bermain. “Saya sangat senang karena saya dapat belajar fisika melalui bermain tembakan, lalu saya juga belajar biologi dan memasak membuat yoghurt dan yang terakhir saya juga belajar tentang kimia untuk membuat larutan serta membuat lava yang keren! Saya sangat senang karena kegiatan ini juga membuat pembelajaran lebih mudah di ingat dan dipelajari”. (Clarisa R kelas 8E)

Untuk peningkatan mutu atau kualitas projek kedepan tentu perlu peran dari observer. “Saya sangat kagum dengan projek  yang digelar oleh teman-teman kelas XII ini. Kreatifitasan, kekompakan, kepemimpinan terlihat dari seluruh peserta.  Ide-ide yang menarik ini rupanya mendapat sambutan yang antusias juga bagi adik-adik SMP Santa Maria. Saya sebagai observer dapat ikut merasakan betapa serunya projek yang diselenggarakan oleh teman teman kami ini. Nilai Serviam yang terkandung dalam proyek ini adalah Semangat Kesungguhan (Totalitas) & Semangat Kebersamaan ”. (Allison kelas XII)

Insieme !!!