News &
Updates

News Image

Share

Poster Hari Anak Nasional Ajak Warga Kota Surabaya Semakin Peduli pada Anak
8 Agustus 2023

Rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Kota Surabaya diwarnai dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah kampanye “Stop Kekerasan dan Pernikahan Dini” pada Anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Bungkul, Minggu (23/7/2023). Kegiatan yang digelar oleh Pemkot Surabaya ini dihadiri oleh ratusan pelajar yang berbaur dengan masyarakat saat Car Free Day di lokasi ini.

Pukul 05.30 sekolah sudah tampak ramai oleh siswa-siswi yang datang untuk menyemarakan kegiatan ini. Siswa-siswi gabungan dari pengurus OSIS dan Duta Lingkungan ini sudah berkumpul sesuai dengan waktu yang telah disampaikan oleh Ignatius Heri Kristiono, Wakasek Kesiswaan. Turut mendampingi juga dalam kegiatan ini Mr. Bernard dan Ibu Martha yang ikut berjalan dari sekolah menuju Taman Bungkul.

Dengan membawa poster yang sudah disiapkan sebelumnya, rombongan menuju titik kumpul untuk bergabung dengan perwakilan dari sekolah-sekolah lain. Poster yang mereka bawa adalah poster yang berisi tentang pesan-pesan pemenuhan hak-hak anak. “Sebagai warga Kota Surabaya, mari wujudkan kota ini kota ramah anak”, ajak Eri Cahyadi, dalam sambutannya di acara ini. Melalui poster atau spanduk, peserta mengajak warga Surabaya yang sudah dewasa untuk semakin peduli pada anak. Anak-anak generasi sekarang ini merupakan generasi harapan bangsa untuk mewujudkan tahun kejayaan Indonesia 2045. (bk)