News &
Updates

News Image

Share

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021
10 November 2021

              Upacara memperingati hari Pahlawan tahun 2021 diselenggarakan oleh Kampus Santa Maria Surabaya pada hari Rabu, 10 November 2021 pukul 07.15 sampai 08.00 wib. Sebagai petugas upacara adalah dari unit SMP. Upacara ini di ikuti oleh seluruh siswa-siswi dan Bapak Ibu guru dari unit KB TK, SD, SMP, SMA Santa Maria Surabaya. Dengan mengangkat tema nasional hari Pahlawan tahun ini yaitu Pahlawanku Inspirasiku, diharapkan setiap pribadi mensyukuri karunia kemerdekaan yang telah diupayakan oleh para Pahlawan. Sebagai warga negara yang baik dan generasi muda bangsa, teladan para Pahlawan bisa dijadikan contoh untuk meneruskan cita-cita besar para Pahlawan kita yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. 

              Kemerdekaan bangsa Indonesia tidak pernah terlepas dari jasa para Pahlawan yang berjuang untuk memerdekaan bangsa. Banyak sekali para pahlawan yang berjuang baik membuka cakrawala berfikir untuk merdeka, berperang untuk merebut kemerdekaan, berperang untuk menyatukan bangsa maupun berjuang untuk mengisi kemerdekaan. Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

              Makna peringatan yang lain adalah merperkuat Persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan rasa kecintaan serta kebangggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia. Secara khusus peringatan hari Pahlawan di sekolah  ini, juga dalam rangka syukur atas 100 tahun berdirinya sekolah Santa Maria yang telah memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan di Kota Pahlawan ini.