News &
Updates

News Image

Share

Perayaan Ekaristi Persiapan Penilaian Akhir Tahun dan Sumatif Tengah Semester
28 Februari 2024

Kampus Ursulin Surabaya – Rabu(28/2/2024) Perayaan Ekaristi Persiapan Penilaian Akhir Tahun untuk kelas 9 dan Sumatif Tengah Semester untuk kelas 7 dan 8. Perayaan ekaristi ini dilaksanakan di aula lantai 4 Kampus Santa Maria Surabaya. Sebagai petugas pada misa ini adalah siswa-siswi dari kelas 9 yang didampingi oleh wali-wali kelas 9 dan tim pastoral sekolah.

Yang mempersembahkan perayaan ekaristi ini adalah RP. Victor Bani, SVD. Dalam homilinya, Pastor Victor berpesan dengan mengutip dari bacaan Injil “Sama seperti Anak Manusia : Ia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani, dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang”. Dari perikop ini kita diingatkan bahwa menjadi pemimpin harus bisa melayani, dan rela berkorban untuk kepentingan orang banyak. Untuk menjadi pemimpin yang baik, kita harus dapat menjadi pemimpin untuk diri kita sendiri.

Sebelum memimpin orang lain, hendaknya kita dapat menjadi pemimpin untuk diri kita sendiri dulu. Menjadi pemimpin untuk diri sendiri sebagai contoh, sebagai seorang murid hendaknya bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang harus diselesaikan tepat waktu. Sikap mandiri terhadap semua kebutuhan rutinitas setiap hari yang harus disiapkan. Mulai dari buku-buku pelajaran, alat-alat praktik, perlengkapan sekolah lain yang dibutuhkan, dan termasuk menyiapkan diri dalam menghadapi Penilaian Akhir Tahun dan Sumatif Tengah Semester. Dengan terbiasa setia terhadap perkara-perkara kecil maka tentu kita akan siap pada saat menghadapi perkara-perkara yang besar. (bk)

 

Video :