News &
Updates

News Image

Share

Peran Peserta Didik Dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan
15 Oktober 2024

Kegiatan projek P5 yang kedua ini bertema Gaya Hidup Berkelanjutan. Kami membuat poster dan scrapbook. Selain itu kami membuat pasar ide dimana kami bisa mempromosikan barang-barang yang kami buat dari barang bekas. Sebelum mengerjakan poster, kami melakukan literasi terlebih dahulu mengenai sampah dan ekosistem hutan. Selama berliterasi, kami menemukan informasi-informasi baru yang sebelumnya belum kami ketahui, seperti masalah sampah dan jenis-jenis sampah. Kami juga dapat mengetahui ekosistem hutan. 
Selama kegiatan P5 ini kami mendapatkan nilai-nilai seperti tanggung jawab, bekerja sama, dan kedisiplinan. Kagiatan ini membuat kami menjadi lebih bertanggung jawab atas tugas-tugas yang diberikan oleh guru. Selain itu membuat kami lebih mudah bekerja sama dengan teman-teman dalam satu kelompok yang didalamnya memiliki sifat yang berbeda-beda. Kelompok kami dapat mengerjakan dengan baik dan penuh tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepada kami. Kami menjadi lebih disiplin, baik disiplin waktu atau disiplin hal yang lain. 
Sisi yang lain, kami perlu meningkatkan lagi fokus dalam menjalankan tugas ini supaya hasil lebih maksimal. Dari kegiatan P5 ini, kami berharap sebagai generasi muda kami bisa berusaha menjaga bumi sebagai tempat tinggal manusia. Merawat bumi dengan cara mengurangi penggunakan sampah plastik. Lalu mempergunakan kembali bahan-bahan bekas yang dapat dimanfaatkan lagi untuk kebutuhan rumah tangga.


Penulis : Birgita Christhevilian Kusumanindya, Kelas VIIC-04
 

Foto-foto :