News &
Updates

News Image

Share

Misa Pelantikan Pengurus OSIS, Duta Lingkungan, dan Konselor Sebaya: “Seorang Pemimpin Melayani”
31 Januari 2024

 

Kampus Ursulin Surabaya—(31/1/2024) SMP Santa Maria Surabaya mengadakan perayaan ekaristi di Aula Lantai IV dalam rangka pelantikan Pengurus OSIS, Duta Lingkungan, dan Konselor Sebaya periode 2024/2025. Perayaan ekaristi ini juga sekaligus menandai berakhirnya jabatan anggota Pengurus OSIS, Duta Lingkungan, dan Konselor sebaya periode 2023/2024. Siswa-siswi dari kelas 8B dan 9D menjadi petugas dalam perayaan ekaristi yang juga diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9 beserta semua guru.

Di dalam homilinya, RP. Victor Bani, SVD mengatakan bahwa saat kita menjadi seorang pemimpin, kita tidak akan selalu diterima oleh orang-orang di sekitar kita, sama seperti raja Daud yang ditolak oleh Tuhan, dan Yesus yang ditolak oleh kerabatnya. Walaupun Daud dan Yesus tidak diterima oleh orang terdekatnya, mereka tetap melayani sesama dan menjalankan tugas-tugasnya.

Setelah homili, perayaan ekaristi dilanjutkan dengan penyerahan jabatan Pengurus OSIS, Duta Lingkungan, dan Konselor Sebaya periode 2023/2024 serta pelantikan Pengurus OSIS, Duta Lingkungan, dan Konselor Sebaya periode 2024/2025. Para pengurus OSIS, Duta Lingkungan, dan Konselor Sebaya periode 2024/2025 ini dilantik oleh Kepala SMP Santa Maria Surabaya, Martha Sawitri Handayani, S.Pd. Dalam prosesi pelantikan ini, Kepala Sekolah memberikan lilin yang sudah diberkati, bendera serta dokumen kepada tiap-tiap organisasi dan komunitas. Setelah proses penyerahan lilin, bendera serta dokumen, para pengurus OSIS, Duta Lingkungan, dan Konselor Sebaya diberkati oleh Romo. Selesai perayaan ekaristi, Kepala Sekolah serta perwakilan dari Ketua OSIS, Duta Lingkungan, dan Konselor Sebaya memberikan sambutannya.

“Karena itu Dia berkata: “Ego fui in vobis non tamquam qui recumbit, set ut qui ministrat”, yang artinya: Saya berada di antara anda , tidak untuk dilayani tetapi untuk melayani.” (Nasihat Pertama Santa Angela artikel 7) Sebagai seorang pemimpin, tugas kita adalah untuk melayani bukan dilayani. Dari Santa Angela kita dapat belajar bahwa sebagai seorang pemimpin kita harus terus melayani sesama, rendah hati dan jangan menyombongkan diri. Salam Serviam. Soli Deo Gloria.

Penulis : Priscilla Zeni Putri, Siswi Kelas 7B/26