News &
Updates

News Image

Share

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Melalui Kegiatan P5
1 April 2023

 

 

Jumat, 31 Maret 2023, seluruh siswa-siswi kelas 7 melakukan kegiatan gelar karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang telah dipersiapkan selama 3 minggu. Dalam mempersiapkan gelar karya P5 ini, kami mengusahakan yang terbaik. Untuk kegiatan hari ini, kami diminta membuat makanan dan minuman khas Jawa Timur. Pada saat kegiatan berlangsung, ada beberapa kelompok yang mengalami kendala, tetapi pada akhirnya kegiatan ini dapat diselesaikan dengan baik. 

Setelah semua kelompok selesai mengerjakan masakan dan minuman, hasilnya di display dan dinilai oleh fasilitator dan kakak kelas 8 dan 9. Kemudian setelah dinilai, hasil karya dari setiap kelompok dinikmati bersama-sama. Sebelum menikmati makanan dan minuman yang telah kami buat, kami bersama tim penilai menonton pertunjukan gerak dan menyanyi lagu khas Jawa Timur. Yang tampil adalah perwakilan kelompok yang terpilih dari masing-masing kelas.

Setiap kelompok harus mempresentasikan hasil karyanya kepada tim penilai dan teman-teman yang hadir. Dari kegiatan ini membantu peserta didik dapat meningkatkan rasa percaya diri.  Selain itu manfaat yang kami dapatkan adalah dapat memperluas wawasan tentang budaya Jawa Timur,  menjadi ajang untuk mengembangkan sikap tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan, karena setiap anggota kelompok harus berkontribusi dan memastikan tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik. 

 

Penulis : Theophila Aurelya, kelas 7C, Siswi SMP Santa Maria Surabaya

 

Suasana gelar karya P5 yang seru dan kreatif (sanmar/kus)

 

 

Video kegiatan Gelar Karya