News &
Updates

News Image

Share

Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Dinyanyikan Dalam Rangka Hari Musik Nasional Tahun 2023
9 Maret 2023

Kamis, 9 Maret 2023 pemerintah Kota Surabaya mengadakan upacara dalam rangka hari Musik Nasional. Upacara diadakan secara daring dan luring. Secara luring, upacara dilaksanakan di Makam W.R Soepratman di Jalan Kenjeran, Rangkah, Surabaya dan diikuti oleh sejumlah siswa-siswi, guru dan pejabat pemerintah kota Surabaya. Secara daring, upacara dilaksanakan dihalaman sekolah masing-masing dengan menggunakan sambungan zoom meeting. Upacara ini berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 09.30 wib

Kurang lebih 170 siswa-siswi SMP Santa Maria turut serta menyanyikan lagu Indonesia Raya secara kidmat dan semangat bersama Kepala sekolah dan Bapak-Ibu Guru. Peserta upacara selain dari siswa-siswi SD dan SMP se-Surabaya juga di ikuti oleh pelajar-pelajar di kota Jakarta serta dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi.

Bapake arek-arek Suroboyo @ericahyadi_ secara khusus memimpin lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para generasi muda untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kegotong-royongan. Selain itu Beliau juga berpesan untuk para guru, bahwa sekolah harus mewujud nyatakan nilai-nilai karakter kebangsaan didalam diri peserta didiknya.