News &
Updates

News Image

Share

Kurangi Penggunaan Gadget Melalui Permainan Tradisional
8 Januari 2024

Kampus Ursulin Surabaya-Senin, 8 Januari 2024, siswa/siswi kelas 7 memulai kegiatan P5 tahap ke-3 dengan tema "Kearifan Lokal" yang bertujuan untuk lebih memahami tentang kekhasan kearifandi Jawa Timur. Selain itu, kegiatan P5 kali ini juga membantu siswa/siswi untuk mampu mengembangkan 2 dari 6 nilai dasar ursulin, yaitu cinta dan belas kasih dan  semangat persatuan.

 Kegiatan hari ini dilaksanakan di Lapangan Tumapel dan dimulai dengan Bu Dewi sebagai koordinator P5 tahap ke-3 yang menjelaskan mengenai alur, tujuan, dan latar belakang P5 tahap ke-3. Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan senam 4 pilar gizi seimbang yang dipimpin oleh Pak Wicak. Setelah senam, siswa/siswi kelas 7 diajak bermain permainan tradisional yang berupa gobak sodor, lompat tali karet, boi-boian, benteng-bentengan, dan engkleng sehingga membuat suasana di Lapangan Tumapel menjadi ramai dan menyenangkan.

Melalui permainan tradisional pada hari ini para siswa/siswi belajar untuk lebih bekerja sama dalam tim dan lebih mengenal mengenai permainan tradisional yang ada di Jawa Timur. Nilai hidup yang didapatkan melalui permainan tradisional hari ini yaitu semangat persatuan dan melayani. Selesainya kegiatan bermain dilanjutkan dengan pengisian assesmen dan penilaian antarteman yang terdapat di modul lalu diakhiri dengan refleksi seperti biasa di kelas.

Penulis : Brigita Alessandra Padmarini VIIB/03