News &
Updates

News Image

Share

Gelar Lomba Lektor dan Pemazmur Dalam Rangka BKSN
22 September 2023

Surabaya, Kampus Ursulin-Sanmaris, Kitab Suci merupakan hal penting dalam hidup orang beriman karena memuat sabda Allah yang  memberi tuntunan bagi hidup manusia. Untuk semakin mendekatkan umat dengan sabda Allah, maka setiap bulan September, Gereja Katolik di Indonesia menetapkan sebagai Bulan Kitab Suci Nasional.

Sebagai sekolah katolik, SMP Santa Maria Surabaya ikut terlibat dalam usaha mendekatkan siswa- siswi pada Sabda Allah. Selain melalui pembacaan sabda Allah dan renungan singkat di pagi hari, secara khusus Tim Pastoral SMP Santa Maria Surabaya menggelar kegiatan lomba membaca Kitab Suci  atau yang lebih dikenal dengan sebutan lomba lektor dan lomba mendaraskan Mazmur.

Lomba ini diselenggarakan pada hari Jumat, 22 September 2023, diikuti oleh siswa siswi perwakilan dari setiap kelas mulai kelas VII sampai kelas IX. Lomba dilakukan di dua tempat berbeda. Lomba lektor berlangsung di Ruang Salo, sedangkan lomba Mazmur dilakukan di Kapel Biara Ursulin Santa Maria Darmo Surabaya. Dengan keberanian dan penuh percaya diri, seluruh peserta berusaha untuk tampil semaksimal mungkin. Harapannya adalah para siswa semakin memahami Sabda Tuhan dan mampu mewartakannya melalui berbagai cara, terutama dalam hidup sehari-hari.

 

Penulis : Maria Kristina Widyasrini (Tim Pastoral Sekolah)