News &
Updates

News Image

Share

BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI
4 Maret 2024

Kampus Ursulin Surabaya – Minggu (3/3/2024) Puncak Olimpiade Bahasa Inggris tingkat nasional digelar di SMA Negeri 9 Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pribadi yang berkualitas dan seimbang yang tidak hanya cukup apabila hanya belajar di ruang kelas. Namun, ilmu yang didapat perlu untuk disalurkan dengan mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan dalam even tersebut. Selain berkompetisi, peserta pun dapat mengaplikasikan semua yang mereka pelajari di dalam kelas. 

Ratusan tim mengikuti lomba secara daring pada babak penyisihan di tanggal 24 Februari 2024 kemudian sepuluh tim dengan nilai tertinggi pada babak tersebut mengikuti lomba secara offline pada tanggal 3 Maret 2024 di SMA Negeri 9 Surabaya. Rupanya pengorbanan waktu, tenaga, dan pikiran yang telah dicurahkan oleh siswa selama beberapa pekan guna mempersiapkan diri tidaklah berakhir dengan percuma sebab dalam ajang lomba yang diikuti oleh lebih dari seratus tim dari seluruh Indonesia ini, dua tim bahasa Inggris yang beranggotakan Darlene Iona Angelica (9C) serta Caroline Jovanka Chrisandhie (9D) menjadi Juara Tiga dan Alexandra Alysia Sularso (9E) serta Mellysa Valenzhia Anggoro (9E) meraih Juara Harapan Pertama. 


Dalam lomba kali ini Darlene (9C) merasa senang dan puas atas persiapan yang dilakukan oleh timnya dalam menghadapi lomba. “Saya merasa bahagia juga bangga pada diri sendiri dan partner saya karena ternyata persiapan yang kami lakukan beberapa waktu belakangan ini tidaklah sia-sia apalagi babak final lomba ini berdekatan dengan waktu ujian sekolah,” ujar Darlene. Demikian halnya dengan Alysia menambahkan  bahwa sekalipun mereka merasa lelah namun semua itu terbayarkan dengan rasa bangga dan bahagia atas prestasi yang mereka dapatkan di lomba ini. “Kami semua berlatih mengerjakan begitu banyak latihan soal untuk babak penyisihan lalu belajar tentang cara membuat essay yang baik dan benar serta berlatih impromptu speech untuk menghadapi babak semifinal dan final,” kata Alysia saat ditanya persiapan apa saja yang mereka lakukan untuk lomba ini.


Semoga prestasi yang diraih oleh tim bahasa Inggris dalam ajang kompetisi kali ini dapat memotivasi dan menginspirasi siswa lain untuk turut mengembangkan bakat dan minat masing-masing serta mengukir prestasi dalam berbagai ajang lomba yang diadakan.

Penulis : Mr. Bernard – Guru Bahasa Inggris