News &
Updates

News Image

Share

Awali Tahun Baru Dengan Penuh Kegembiraan
4 Januari 2024

 

Kampus Ursulin Surabaya – Kamis (4/1/2024) siswa-siswi mengikuti perayaan natal bersama dalam rangka merayakan hari raya Natal 2023 dan tahun baru 2024. Kegiatan hari ini dimulai dengan misa natal yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi, Bapak Ibu Guru dan karyawan. Petugas misa dari tim pastoral kelas 7. Perayawan misa ini dilaksanakan di aula lantai 4. Setelah selesai misa, untuk memeriahkan perayaan natal bersama ini, diadakan pentas seni berjudul "A Jolly Beginning" yang ditampilkan oleh perwakilan dari tiap angkatan kelas 7, 8, dan 9 serta pengurus OSIS. Setelah menyaksikan pentas seni dari tiap angkatan dan pengurus OSIS, siswa-siswi diberi kesempatan untuk memakan snack yang telah dibawa.

Kemeriahan kegiatan ini dilanjutkan dengan NOBAR, menonton bareng film bertema natal, Olaf's Frozen Adventure yang tentunya disambut dengan antusias para siswa-siswi. Sebelum pelaksanaan acara, siswa-siswi diminta untuk menuliskan resolusi atau harapan mereka di tahun yang baru ini, dan setelah acara di aula lantai 4 resolusi tersebut dipasang di pohon natal di pendopo.

Selama 1 jam siswa-siswi diberi waktu luang untuk beristirahat dan mengikuti beberapa kegiatan. Di sepanjang lorong ruang BK, terdapat berbagai pos permainan yang dapat dimainkan siswa-siswi dengan membeli tiket, poin yang didapatkan dari pos permainan dapat digunakan untuk ditukar ke hadiah. Sementara itu, setiap kelas ada satu orang perwakilan yang akan mempresentasikan dekorasi kelas ke juri yang akan menilai.

Sesudah istirahat, siswa-siswi, wali kelas beserta guru pendamping mengikuti pesta kelas "The Season's Greeting" di dalam kelasnya masing-masing. Setiap kelas melaksanakan kegiatan tukar kado sesuai dengan kesepakatan kelasnya. Di dalam pesta kelas ini, siswa-siswi dan wali kelas beserta guru pendamping menyiapkan menikmati menu makanan dan minuman bersama-sama. Setelah mengikuti berbagai kegiatan, perayaan natal hari ini ditutup dengan pengumuman hasil penilaian lomba menghias kelas.

Penulis : Priscilla Zeni Putri, Siswi Kelas 7B/26