News &
Updates

News Image

Share

Aksi Sosial "Ilumnus" di Minggu Ceria, Ratusan Warga Gembira
24 September 2023

Surabaya, Kampus Ursulin – Sanmaris, pagi ini, Minggu (24/09/2023) ada nuansa yang berbeda di halaman Kampus Santa Maria Surabaya. Pelataran yang biasanya sepi karena hari Minggu, hari ini terlihat ramai dan seru. Banyak orang peserta Car Free Day (CFD) dan warga sekitar sekolah masuk ke halaman kampus yang terletak di Jalan Raya Darmo 49 Surabaya ini. Ada yang menikmati sarapan pecel. Ada yang minum kopi. Ada yang menyeruput teh hangat. Ada juga yang makan kacang hijau. Semuanya disajikan secara gratis.

Namun, menariknya ada pula yang membawa voucher untuk sarana pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan gratis, meliputi, screening gula darah, asam urat, dan kolesterol. Ratusan penerima manfaat mendapatkan kesempatan emas ini. Momen ini digelar oleh Ikatan Alumnus (Ilumnus) Sanmar dengan tajuk Mince (Minggu Ceria) dalam rangka perayaan 160 Tahun Ursulin Surabaya.

“Saya begitu terbantu dengan adanya screening kesehatan barusan. Meski saya sudah berumur 60 tahun, ternyata hasil screening gula darah, asam urat dan kolesterol saya normal. Terima kasih untuk panitia penyelenggara Ilumnus Sanmar. Semoga ini akan terus menjadi agenda rutin sekolah. Sekali lagi terima kasih,” ungkap Soetoyo, salah satu penerima manfaat yang berasal dari warga sekitar sekolah.

Di acara tersebut, juga dimeriahkan oleh penampilan band anak-anak Santa Maria Surabaya dan Sidoarjo serta anak-anak panti Rumah Kehidupan. Ada puluhan lagu dinyanyikan secara medley. Tentunya, lagu-lagu era kini dan tren anak muda. Tak lupa ada kompetisi Tiktok yang juga dilombakan untuk memperebutkan hadiah lima ratus ribu rupiah.

“Selepas aku ikut car free day hari ini, aku langsung masuk ke Sanmar dan tergabung dalam lomba Tiktok. Acaranya seru dan menarik. Spot-spot yang diambil untuk konten Tiktok juga unik dan berkesan. Semoga aku bisa menjadi pemenangnya,” ujar Nico, salah satu siswa Sanmar, peserta lomba.

Sementara, Gama Andrea, Ketua Ilumnus menyampaikan bahwa kegiatan aksi sosial ini memang konsepnya dibuat terbuka untuk umum. “Aksi Sosial Ilumnus ini bertujuan untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan Ilumnus kepada warga sekitar dan masyarakat luas,” pesannya (Penulis: Lucky, Editor: Pras)