News &
Updates

News Image

Share

“101 Sanmar Adventure!!!”
11 Juni 2024

Class Meeting…atau….101 Sanmar Adventure….Hari yang ditunggu oleh semua siswa-siswi SMP Santa Maria Surabaya yang diselenggarakan oleh OSIS. Setiap kelas berlomba basket, futsal, badminton, dodgeball dan bersenang senang setelah minggu Sumatif Akhir Tahun. Tetapi class meeting ini bukan hanya untuk bersenang-senang siswa-siswi, tetapi juga minggu terakhir kelas 9 bisa bertemu dengan adik-adik kelasnya.

Jumat, 8 Juni 2024—Hari pertama classmeeting dimulai dengan antusiasme tinggi, permainan basket dan futsal pada sesi pertama menjadi sorotan utama. Lapangan itu dipenuhi oleh hingar-bingar suara teriakan dan sorakan. Gegap gempita melanda tempat itu dengan orang-orang berseru-seru menggunakan balon tepuk supporter tanpa henti. 

Tetapi apa yang dilakukan siswa-siswi yang tidak mengikuti perlombaan basket atau futsal? OSIS mengadakan program sampingan “The Three Missions” yang berbentuk pos untuk yang tidak mengikuti basket atau futsal. Program samping ini tidak wajib dan hanya untuk senang-senang. Walaupun kelihatan kelelahan panitia OSIS, mereka masih melayani dengan penuh semangat walaupun melalui hambatan-hambatan dalam perjalanan.

Senin, 10 Juni 2024—Hari kedua berjalan lebih lancar dari hari pertama. Kegiatan dimulai dengan lomba “The Fairy Tail waltz” tampilan dance dari kelas 7 sampai 8. Dengan penuh semangat dan antusiasme, setiap kelas menampilkan gerakan tari mereka dengan energi yang membara, senyum yang ceria, dan kekompakan yang luar biasa, membuat suasana menjadi hidup dan memikat semua penonton. Tapi, “The Fairy Tail Waltz” bukan hanya kegiatan hari kedua ini. Selain itu, juga mengikuti Rally Games di lapangan. Rally Games ini bertema seni dengan 3 pos yang bisa dikunjungi setiap angkatan bersama untuk meningkat kekompakan dan kerja sama setia kelas. Suasana di Rally Games ini sangat meriah dan penuh semangat saat mengunjungi setiap 3 pos. Para peserta bekerja sama dengan semangat, didukung oleh guru dan panitia OSIS yang juga bersemangat. Musik ceria menambah semarak, menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan inspiratif bagi semua peserta.

Selasa, 11 Juni 2024—Hari final dan juga hari terakhir. Para siswa berseri-seri dengan senyum lebar, melompat-lompat kegirangan, saling berpelukan, bersorak sorai, dan bertepuk tangan dengan semangat. Mereka terlihat antusias, penuh semangat, puas, bangga, dan gembira. Keceriaan terpancar dari wajah mereka, dan suasana penuh keriangan serta kehangatan terasa di seluruh area acara. Kegiatannya tidak hanya mengikuti final dan pengumuman pemenang, tetapi juga di mana siswa-siswi memberikan surat kepada kakak kelas 9 dan memberikan pesan kesan. Waktu “Heart to Heart” ini adalah waktu yang sangat berkesan untuk  kelas 9 ini. Kegiatan diakhiri dengan siswa-siswi dan panitia OSIS melambaikan tangan selamat tinggal kepada kakak kelas 9.

Penulis : Callysta Nathaniela, kelas 7B