News &
Updates

News Image

Share

Veteran Mengajar
11 September 2023

"Apapun yang terjadi, kita harus membela keutuhan NKRI" ujar Bapak I Made Djati pada kegiatan veteran mengajar bertema “Jiwa, Semangat, dan Nilai-Nilai ’45, di ruang Dezensano, Kamis, 7 September 2023, (7/9/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh para Veteran Pembela dari Legiun Veteran Republik Indonesia, Tegalsari. 

Penyampaian dan pemaparan materi disampaikan oleh Bapak T. Toedjito, Bapak I Made Djati, dan Bapak Soepa'at. Seru sekali mendengar mereka menceritakan ulang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia sebagai saksi sejarah bangsa kita. Para veteran sangat menekankan betapa indahnya keberagaman di Indonesia. 

Para veteran berpesan bagi kita, pemuda-pemudi Indonesia, untuk menjunjung tinggi kebhinnekaan dan mempertahankan kesatuan Indonesia di tengah perkembangan zaman yang sangat pesat. Harapannya, Arek-Arek Suroboyo dapat memenuhi impian-impian para veteran, yaitu memiliki dan meningkatkan rasa semangat terhadap bangsa Indonesia agar bisa mampu menjaga kultur Indonesia, tata krama, dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

 

Penulis : Christo, Kelas 8A & Chantal, Kelas 8B