News &
Updates

News Image

Share

Perayaan Tahun Baru Imlek 2024
13 Februari 2024

Kampus Ursulin Surabaya- Selasa (12/2/2024) SMP Santa Maria merayakan Tahun Baru Imlek 2024 atau Sincia yang tepatnya jatuh pada tanggal 10 Februari 2024 dan merupakan tahun 2575 Kongzili dengan Shio Naga Kayu sebagai lambing kesuksesan pada pertumbuhan atau kehidupan.

Musik meriah khas Imlek dan tarian Barongsai, tarian tradisional Tiongkok dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa sebagai simbol keberanian, kekuatan, kebijakan, dan keunggulan, sangat indah dan serta menarik disuguhkan oleh para siswa SMP Muhammadiyah 1 Surabaya. Lebih dari itu, perayaan Imlek di SMP Santa Maria Surabaya juga dimaknai sebagai wujud nyata perwujudan nilai toleransi terhadap kehidupan beragama dan berbudaya.

Seluruh siswa/siswi SMP Santa Maria sangat antusias memberikan angpao pada para penari Barongsai sebagai tanda ucapan terima kasih, penghargaan, kekeluargaan dan persahabatan.  Sungguh, perayaan tahun ini menjunjung tinggi nilai hidup toleransi akan perbedaan suku, agama, ras, dan budaya. Perbedaan janganlah menjadi hambatan tetapi menjadi alasan bagi kita untuk saling melengkapi.

 

Penulis : Cathleen, siswi kelas 8D

 

Video :