News &
Updates

News Image

Share

INSIEME
31 Agustus 2023

INSIEME, itulah yang begitu terasa di SMP Santa Maria sehari-harinya. Khususnya hari ini, Kamis, 31 Agustus 2023, karena sekolah kita tercinta mendapat kehormatan dikunjungi oleh dua suster yang merupakan Dewan Perwakilan Ordo Santa Ursuline Roma; Sr. Claudine  Marie Ndione OSU dan Sr. Agatha Linda Chandra, OSU. Sr.Agatha dulu pernah mengabdi di Santa Maria Surabaya sebelum ditugaskan di tempat lain sedangkan bagi Sr.Claudine ini adalah pertama kalinya beliau datang berkunjung ke Indonesia. Kedatangan mereka ke Indonesia adalah untuk berkunjung dan melihat sekolah-sekolah Ursulin yang ada di Indonesia dan kita sangat beruntung sekali karena sekolah kita mendapat kesempatan bertemu dengan dua figur luar biasa dalam diri Sr. Claudine dan Sr. Agatha.
Kedatangan mereka di unit SMP dan SMA disambut dengan begitu meriah. SMA Santa Maria menyambut kedatangan mereka dengan memainkan karawitan dan SMP Santa Maria menyambut dengan tim orkestra yang menampilkan beberapa lagu, salah satunya ‘Lenggang Surabaya’ yang merupakan lagu khas Surabaya yang digunakan untuk menyambut para tamu. ‘Saya senang berada di sini dan bertemu dengan kalian’, ujar Sr. Claudine. Beliau bahkan ikut memainkan alat musik ‘cajun’ saat tim orkestra beraksi menampilkan lagu ‘Insieme’ dan Sr. Agatha bergabung serta bernyanyi bersama anak-anak. Tidak hanya tim orkestra SMP dan tim karawitan SMA saja yang tampil, OSIS SMP dan SMA pun turut berkolaborasi menampilkan tarian flash mob untuk menunjukkan semangat INSIEME Kampus Surabaya. 
Acara yang singkat namun berkesan ini meninggalkan kesan tersendiri bagi para  siswa. Rebecca (9E) berujar ‘Ini pertama kalinya  bagi saya untuk menjadi MC berbahasa Inggris ternyata seru dan saya banyak belajar dari pengalaman ini’. Sedangkan Ashton (9B) berkata ‘Keren banget! Jauh-jauh datang dari Roma untuk berkunjung ke sekolah kita. Sebagai siswa Sanmar saya merasa bangga menjadi bagian sekolah Ursulin khususnya pada kesempatan ini saya bisa berbincang-bincang dengan mereka dan menjadi MC’.

 

Penulis : Bernard Rizky Noweng, Guru Bahasa Inggris

 

Video liputan acara kunjungan :