News &
Updates

News Image

Share

Compassionate Sanmar Style
7 September 2024

Kampus UrsulinSurabaya—Hari ini, tepatnya pada 6 September 2024, SMP SMA Santa Maria menggelar pembukaan kantin CSS atau Compassionate Sanmar Style yang berlangsung meriah di pendopo sekolah. Acara ini tak hanya menandai peresmian kantin baru, tetapi juga menjadi simbol penguatan nilai Serviam cinta dan belas kasih yang menjadi landasan utama dalam kehidupan di lingkungan sekolah.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Kepala Sekolah SMA Santa Maria, Ibu Marselina Lilies Dwiyulianita,S.Pd., yang menekankan pentingnya CSS sebagai wujud nyata penerapan nilai-nilai kemanusiaan terutama nilai Serviam dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu, perhatian hadirin tertuju pada aksi energik dari SMDC atau Sanmar Dance Crew, yang memukau dengan penampilan tari yang dinamis dan penuh semangat.

Ada salah satu momen yang tak kalah menarik, yaitu ketika salah satu pekerja dari Stan Dapur Hokky memperkenalkan makanan dan minuman yang mereka sediakan di kantin CSS ini. “Makanan minumannya pasti enak dan sehat-sehat kok,” ujarnya yang sudah dapat dipastikan bahwa Santa Maria selalu menyediakan hal-hal yang terbaik untuk seluruh warga sekolah. Perkenalan ini sekaligus menegaskan bahwa CSS bukan hanya soal makanan, tetapi juga tentang penghargaan terhadap setiap individu yang terlibat dalam pelayanan di sekolah.

Tak kalah menarik pula, Christabelle Adelia Listya N., (8B) dan Beatrix Tamariska R., (8A), dua siswa berbakat dari SMP, menyumbangkan suara emas mereka dalam penampilan musik yang menyentuh hati, diiringi oleh Bapak L. Yakobus Weruin yang dapat menghasilkan penampilan yang menyentuh hati. Penampilan mereka mendapat sambutan hangat dari seluruh hadirin yang hadir.

MC acara, Chantal Ernestine S., (9C) dan Christopher Alden Haven S., (9E) dari SMP Santa Maria, dengan penuh percaya diri memandu jalannya acara, menjaga semangat dan antusiasme para peserta tetap tinggi sepanjang kegiatan berlangsung.

Puncak acara ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Sekolah SMP Santa Maria, Ibu Martha Sawitri Handayani,S.Pd., dan Kepala Sekolah SMA Santa Maria, Ibu Marselina Lilies Dwiyulianita, S.Pd., yang diikuti dengan pemukulan gong oleh Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMP Santa Maria, Bapak Ignatius Heri Kristiono, S.Pd. Momen ini menjadi simbol resmi dibukanya kantin CSS yang diharapkan mampu menjadi ruang yang tidak hanya menyediakan makanan berkualitas, tetapi juga menyebarkan cinta dan belas kasih kepada seluruh warga sekolah.

Dengan dibukanya kantin CSS, SMP SMA Santa Maria semakin mengukuhkan komitmennya untuk mendidik siswa-siswi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga peduli dan berbelas kasih dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Zefanya Ayu R. 9B/27

Video :

Foto-foto :