News &
Updates

News Image

Share

CMV Melompat Lebih Tinggi
11 September 2023

Paduan suara Canticum Mariae Virginis (CMV) mengikuti lomba Satya Dharma Gita Choir Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah (5-9/9/2023). Tanggal 5 September kami melakukan perjalanan menuju ke Semarang. Pukul 14.00 rombongan memasuki kota Semarang. Segenap tim CMV, pelatih, guru pendampaing dan orang tua menginap di Susteran St. Fransiskus Semarang. Di Susteran ini bisa untuk latihan, beristirahat, dan berkumpul. Sebelum mengikuti lomba SDGF 2023, tim CMV selalu rutin berlatih di penginapan setiap pagi, siang, dan malam demi mendapatkan yang terbaik.

Pada tanggal 6  September kami melakukan kegiatan yang sama yaitu berlatih, selain itu melakukan uji coba panggung ditempat digelarnya acara yaitu di Taman Budaya Raden Saleh Semarang. Tanggal 7 September adalah hari yang ditunggu-tunggu yaitu pelaksanaan lomba. Pukul 05.00 terlihat aktifitas yang sangat sibuk, persiapan rias, kostum dan persiapan yang lain. Banyak orang tua turut hadir memberi bantuan dan dukungan langsung kepada tim CMV.“Penampilan CMV  bagus karena dapat menampilkan yang terbaik sesuai latihan, meskipun banyak kendala selama persiapan,” kata Kak Ike, pelatih CMV. Tanggal 8 September tim paduan suara CMV sambil menunggu pengumuman, melakukan doa bersama di Goa Maria  Ambarawa. Pada tanggal 9 September merupakan hari terakhir kami tim cmv di Semarang, kami berkeliling di kota lama dan keliling kota Semarang. Tepat pukul 21.45 hasil seluruh kejuaraan lomba paduan suara diumumkan. dan tim CMV mendapatkan juara 3 dengan Gold medal B dengan total point 81,77.

Senang rasanya dapat mengikuti lomba SDGF 2023 ini, walaupun pastinya ada rasa gugup sebelum tampil. Namun di atas panggung kami mendalami lagu yang kami nyanyikan, seakan akan tiada rasa gugup. Saat pengumuman lomba SDGF 2023 ini kami senang sekali dan lega karena CMV berhasil mendapatkan Gold Medal. Dari sini kami mendapatkan banyak sekali nilai hidup yang baru, salah satunya adalah nilai pantang menyerah jika kami ingin mewujudkan impian bersama sama. Dengan kerja keras serta dukungan yang ada, pada akhirnya kami berhasil mendapatkan Gold Medal di lomba SDGF 2023. Seperti nasihat santa Angela "Bertindaklah, majulah, percayalah, berusahalah, yakinlah, berserulah kepadaNya dengan segenap hati anda." dimana kita harus berusaha dan berani bertindak supaya dapat mencapai suatu hal. Kedepannya kami berharap CMV dapat selalu sukses dan dapat melanjutkan di tingkat yang lebih tinggi supaya dapat membanggakan sekolah kami, SMP Santa Maria Surabaya. Dengan adanya daya juang, semangat, dan selalu berdoa pasti Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untuk CMV kedepannya dan semua hambatan selalu ada jalan keluarnya.

 

Penulis : Jesslyn dan Anggi, Anggota CMV

 

Foto-foto CMV :

 

Video 9 Tahun CMV dan Prestasinya